Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya

Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya -Kawan budaya Tradisi Nuswantoro kebudayaan atau tradisi sebuah bangsa merupakan sebuah jati diri bangsa. Karena dengan adanya tradisi kita tahu siapa kita sebenarnya dan dari mana kita berasal. Budaya dan tradisi Nusantara atau Nuswantoro sangatlah banyak. Dari segi bahasa pakain kuliner sampai dengan upacara keagamaan ada semua di bumi Nuswantoro ini.Sehingga kami ingin mengajak kawan budaya untuk lebih mengenal Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya dan tahu akan lebih banyak tentang seluk beluknya.

Kita wajib untuk mengetahui akan semua itu. Karena kita bangsa yang besar dan Bangsa yang besar selalu menghargai akan budaya dan tradisi serta sejarahnya. Jangan sampai kita tidak tahu tentang Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya. Bisa jadi esok atau lusa kita tidak akan pernah mengenal atau melihatnya jika bukan kita yang melestarikan budaya dan tradisi nuswantoro ini.



Untuk menambah wawasan kita tentang budaya dan tradisi nuswantoro berikut artikel yang lainya



Jagat Resep - Siapa sih yang tidak tahu jengkol. Buah ini merupakan buah yang memiliki nama latin pithecollobium labatum dan terkenal dengan aroma yang khas. Banyak orang yang tidak menyukai makanan ini. Namun banyak juga yang begitu tergila-gila dengan makanan ini. Di Indonesia makanan jengkol telah banyak diminati. Sehingga tidak heran jika jengkol telah dikreasikan menjadi berbagai bentuk dan macam makanan. Kandungan jengkol tersebut dipercaya memiliki beberapa khasiat yang bisa dimanfaatkan sebagai beberapa solusi dari masalah kesehatan. Nah... bagi anda penggemar masakan jengkol coba saja Resep Membuat Rendang Jengkol Telor Puyuh. Bagaimana cara membuatnya bisa anda praktekan caranya di bawah ini beserta siapkan bahan-bahannya ya.... Selamat mencoba.


Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan :
500 gram jengkol tua
20 butir telor puyuh
1000 ml santan kelapa
minyak goreng
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
penyedap rasa (jika suka)
daun jeruk,daun salam
bumbu rendang (dihaluskan) :
5 buah cabai merah segar
10 buah cabai merah kering
lengkuas parut secukupnya
serai diiris halus dan diblender hingga halus secukupnya
10 butir bawang merah
3 siung     bawang putih
semua bumbu dihaluskan hingga halus

Cara Membuat Rendang Jengkol Telor Puyuh :
rebus jengkol hingga matang kurang lbh setengah jam dgn api sedang
bersamaan dgn itu rebus jg telor puyuh di tempat berbeda
panaskan minyak goreng,tumis bumbu yg sudah dihaluskan bersama daun jeruk,daun salam,tumis hingga harum dan berubah warna
masukkan jengkol yg telah dibuang kulitnya ke dlm bumbu,masak hingga merata bumbunya ke seluruh permukaan jengkol
tuang santan ke dlm masakan diaduk hingga rata,masukkan garam,gula,penyedap dan telor puyuh yg sudah dikupas kulitnya.masak hingga matang dan santan mengering.
jika santan sudah mengering dan berubah warna,itu artinya bumbu telah meresap dan matang
siap disajikan


Trimakasih Kawan budaya telah membaca dan menyimak Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya

Indah dan kaya bukan budaya kita ini yang terutama di bumi nuswantoro ini dan semoga dengan hadirnya Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya. Dapat membuat kita lebih banggga dan semangat lagi untuk melestarikan dan mengembangkan budaya nuswantoro ini. Ingatlah bahwa budaya kita ini adalah budaya dan peradaban yang luhur jangan sampai kita lengah dan diakui oleh bangsa lain. Salam Budaya Nuswantoro buat kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rendang Jengkol Telor Puyuh - Resep dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar