Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya

Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya -Kawan budaya Tradisi Nuswantoro kebudayaan atau tradisi sebuah bangsa merupakan sebuah jati diri bangsa. Karena dengan adanya tradisi kita tahu siapa kita sebenarnya dan dari mana kita berasal. Budaya dan tradisi Nusantara atau Nuswantoro sangatlah banyak. Dari segi bahasa pakain kuliner sampai dengan upacara keagamaan ada semua di bumi Nuswantoro ini.Sehingga kami ingin mengajak kawan budaya untuk lebih mengenal Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya dan tahu akan lebih banyak tentang seluk beluknya.

Kita wajib untuk mengetahui akan semua itu. Karena kita bangsa yang besar dan Bangsa yang besar selalu menghargai akan budaya dan tradisi serta sejarahnya. Jangan sampai kita tidak tahu tentang Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya. Bisa jadi esok atau lusa kita tidak akan pernah mengenal atau melihatnya jika bukan kita yang melestarikan budaya dan tradisi nuswantoro ini.



Untuk menambah wawasan kita tentang budaya dan tradisi nuswantoro berikut artikel yang lainya



Bagi anda pengemar masakan mie, kini saat nya anda memanfaatkan bahan dan berkreasi di dapur. Jagat Resep kali ini mencoba mempublikasi masakan mie, salah satunya adalah Resep Membuat Lontong Mie Surabaya. Cuaca dingin lebih nikmat jika ada semangkok mie ini. Silahkan di pelajari dan di praktekkan di rumah, semoga bermanfaat.


Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya

Bahan :
250 gr mie kuning
250 gr taoge, buang akarnya
250 gr udang, ambil kepalanya
2 batang seledri, cincang
2 batang daun bawang, potong kecil

Bahan kuah :
1500 ml air
1 ikat sawi hijau, potong-potong
3 siung bawang putih, cincang halus
2 butir bawang merah, cincang halus
2 sdm kecap manis
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm ebi matang

Bahan sambal :
2 siung bawang putih
1 sdm kecap manis
6 buah cabai rawit
3 sdm petis udang

Bahan pelengkap :
Tahu goreng
Lontong
kerupuk
bawang goreng

Cara Membuat Lontong Mie Surabaya :
Rebus mie kuning dan tauge, sisihkan. Rebus air hingga mendidih, masukkan kepala udang hingga mengapung, matikan api. Saring air kaldu udang.
Tumis bawang putih, bawang merah dan ebi hingga harum. Masukkan tumisan bumbu ke dalam kuah kaldu. Masukkan udang, sawi, daun bawang dan seledri ke dalam kuah, masak hingga mendidih dan udang matang, matikan api.
Sambal: haluskan bawang putih dan cabai, campur dengan kecap manis, petis udang.
Lontong mie siap sajikan. Potong-potong lontong di piring dan taburi dengan mie kuning, tahu goreng dan tauge. Tuang kuah di atas lontong mie. Tambahkan sambal petis, bawang goreng dan kerupuk.


Trimakasih Kawan budaya telah membaca dan menyimak Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya

Indah dan kaya bukan budaya kita ini yang terutama di bumi nuswantoro ini dan semoga dengan hadirnya Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya. Dapat membuat kita lebih banggga dan semangat lagi untuk melestarikan dan mengembangkan budaya nuswantoro ini. Ingatlah bahwa budaya kita ini adalah budaya dan peradaban yang luhur jangan sampai kita lengah dan diakui oleh bangsa lain. Salam Budaya Nuswantoro buat kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lontong Mie Surabaya - Resep dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar